Monday, November 3, 2014

Kependudukan Padukuhan Karangmalang

Padukuhan Karangmalang dihuni oleh berbagai kalangan masyarakat yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Terdapat penduduk asli yang telah lama tinggal di Padukuhan Karangmalang maupun penduduk pendatang yang berasal dari luar. Penduduk yang ada jumlahnya semakin bertambah. Pada tahun 2012 terdapat 733 kepala keluarga yang tinggal di Padukuhan Karangmalang yang terdiri dari 2468 jiwa. Angka ini tentu saja akan semakin bertambah seiring dengan berjalannya waktu.

Penduduk di Padukuhan Karangmalang terdiri dari balita, anak-anak, pemuda hingga lansia. Terdapat juga organisasi yang menaungi masing-masing kelompok usia tersebut.

Ditinjau dari segi mata pencaharian, penduduk Padukuhan Karangmalang sangat beragam. Terdapat pengajar (guru), dosen, dokter, wiraswasta, pegawai swasta dan PNS. Namun, mata pencaharian yang paling menonjol adalah wiraswasta. Dimana banyak sekali penduduk yang bermatapencaharian membuat usaha fotokopi, warung makan, laundry hingga kos kosan.

Padukuhan Karangmalang semakin ramai dan padat oleh keberadaan mahasiswa yang tinggal dan beraktivitas di lingkungan Padukuhan Karangmalang. Hal ini sangat sejalan dengan banyaknya usaha-usaha tersebut diatas yang sangat menunjang aktivitas perkuliahan para mahasiswa khususnya mahasiswa Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Yogyakarta.

0 comments:

Post a Comment